5.5.10

Sarap Dadakan Menjadi Nama (?)

Hari ini kelas gw kena jadwal ulangan biologi. Gw capek bljr biologi. Malemnya tau nggak gw ngapain? Gw ngepost blog sama edit blog. Hohoho. No study at all. Dan nyatanya, pahlawan tanpa tanda jasa dan tak kenal jasa (baca: tidak jd server dan tidak menyontek) ini, sukses ngerjain Biologi dengan ngawur apa adanya. Ngawur di sini mksdya BISA. Gw sih yakin gw bisa ngerjain td. Dan gw yakin nggak her, hah, bukan yakin dpt nilai bagus. Na na na na na o o o o!!! tidak. Berharap saja yah. Karena Larasati de Alofonso de Albuquerque de Kil de ngan de presi de BUK! Kagak bisa kalo yg namanya dpt bagus. Padahal biologi itu mata pelajaran kesukaan gw. Dan JUJUR, gw kelas 1 SMA gw nggak pernah dpt 7 dgn nilai minimal 8. Gw ketawa mencret. Nggak sesuai fakta dengan skrg.



Gw sekarang nggak pernah dpt nilai di atas 7. Hiks! Horror.
Tp kali ini, karena gw nggak bljr biologi padahal udh tggl beberapa jam lg, paginya di sklh gw bljr. Dan ternyata gw baru inget, kalo kelas gw ribut sakaratul maut menjemput dangdut. Asli. Kagak bisa diem. Alhasil, belajar di luar kelas. Haduh, ada pemandangan nggak enak. Ada org menyebalkan dan ternyata tambah rame dan ribut. Rasa rasanya pengen gw sabet pake kibrod elekton dgn speakernya yang mengiung dahsyatnya bila dibandingkan dengan senyumanmu *haohao.

Alhasil, yaaa gw pasrah aja deh. Nggak ush belajar dulu. Gtwnya ada temen gw namanya Novhia (halo Nov, selamet membaca blog gw,qiqiqi), gw ajak bwt makan bareng di kantin. Walopun gw tw klo dy nggak suka jajan, tp yaa gw ajak aja. Novhia ini udh 3 tahun sekelas ama gw dan gw ngerasa klop ama dy klo ngbrl. Dari masalah pelajarn, cowok, cinta, derita, tragedi, cara cangkok pohon cabe sampe 10 metode penting dan nyaman dalam berjongkok di Kakus. Sungguh menggairahkan (ngbrlnya maksdnya).

Akhirnya, gw makan pangsit di kantin dgn sgala upaya yg harusnya gw nggak ngeluarin duit 6rb bwt beli mkn & minum, gtw nya keluar jg. Gtwnya jg, gw dpt THR di t4 dari Rina (say hello to Ms Rina, my lovely 2nd speaker). Dy ngasih 30rb, uang saku dari hasil td malem *prikitiew. Ya kagak sih. Cuman sama om” *tmbh parah. Gw bbrp minggu lalu ikut lomba debat bahasa inggris dan ini sih hanyalah sebuah uang saku. Dan begonya gw, gw nangis di t4 sambil megang” tangannya Rina dengan teriak, “THAAAAANK YOOUUUUU!”. Rina nya mendelik. Seakan mencari pertolongan. Untungnya dia udh dkt ama gw. Jd dy ketawa liat tingkah gw. Berasa UANG KAGET gt lah gw rasa.

Yoda, abis itu. Gw berprinsip sejenak di dpn Novhia.
“Ayo kita belajar biologi dengan modal dadakan. NO MATTER WHAT”
Novhia cuman senyum ke gw. Kayaknya seneng tuh anak gw bacain isi proklamasi. Ckckck.

Abis gw janji (sementara) di depannya dy, gw langsung aja jalanin niat gw u/ bljr. Bersama sang kekasih Novhia yg baik hati, dengan lebut dan tulus iklhas kami belajar bersama di kala susah dan senang. jangan" Novhia naksir gw *ceileh. Lagian ngapain jg sih dy naksir gw? AC/DC kali ya?



Nah gw belajar dgn mantep sama dy. Dibaca keras" alias kagak cuman dibaca doang terus masuk Cerebrum *sadah! pake bahas bio nih, keren kan?
Jadi, belajar metode kami ya musti dilafalkan gt supaya masuk ke memori gw and Novhia. Nggak lama, yaa pasti ada dong rasa bosen. Ya udh, berhenti natap buku Bio akhirnya gw n Novhia ngobrol. Kebetulan, kami berhenti di sub bab Indra Pengecap. Nah di situ ada nama" aneh dgn nama Latin. Iseng aja tuh tiba" becandaan. Berhubung lg belajar sarap, ini salah satu ke Sarap an kami yang tabu.

Novhia: Ntar kalo gw udh besar, gw kasih nama anak gw Filiformis aja. Keren tuh.
Gw: (ngelirik buku, mastiin nama Latinnya bener) Eh, masa iya? Nekad lu
Novhia: Jaman skrg tuh, orang tua terutama artis suka ngasih nama anaknya panjang" n aneh".
Gw: BolJug tuh. Kagak Filiformis aje, sekalian aja lo kasih anak lo nama ini Papila Filiformis Fungiformis Sirkumvalata
Novhia: Wkwkwkwkwkwk. (ketawa meledak)
Gw: Bagusnya sih kalo kembar 3. Jadi nama awalnya pd pake PAPILA semua
Novhia: Kalo anak" pd sklh, ditanya sama guru, "namanya sapa?"
Gw: Yee, jwb aja "Nama saya Papila Filiformis bu, terus adik saya yang kembar 2 lagi Papila Fungiformis sama Papila Sirkumvalata



Novhia: Tuh guru kayaknya bakal pusing
Gw: Knp? Kan gurunya ngejek tuh nama. Wong, nama latin kok. Kecuali dia tanya artinya. Wha lucu tuh. (dengan hayal, gw berkata dlm hati)
Pas itu aja, ibu gw hamil. Ngarep anak cewk. Ngidam ngasih nama Jingga kalo kelaminnya cewk ya gw tolak mentah" lah. Ntar klo d sklh pasti di olokin. "Jing Jing, sini JING!". Kagak mw kan?
Novhia: Terus nama panggilannya apa?
Gw: Klo anak lo kembar 3, sukuri., panggil semunya Papila
Novhia: Klo satu anak tapi namanya panjang kayak Papila Filiformis Fungiformis Sirkumvalata? Wah, ribet tuh
Gw: Wah, justru enak tuh. Papila Filiformis Fungiformis Sirkumvalata panggilannya Pa ato Ila
Novhia: qiqiqiqiqiqi. Kalo kembar 3 manggilnya Fili, Fungi sama Sirrrrrr *ngmgnya kayak seeerrr joget dangdut
Gw+Novhia: Aneh


|
|
|
|
v
Kenapa hal kayak gini harus diperbincangkan?



FYI

Papila = Permukaan lidah yg kasar karena memiliki tonjolan

Papila Filiformis = berbentuk seperti benang halus, banyak terdapat bagian depang lidah
Papila Fungiformis = berbentuk tonjolan seperti kepala, jamur, banyak terdapat pd bagian depan lidah dan sisi lidah
Papila Sirkumvalata = Berbentuk buat, tersusun seperti hurf V terbalik di belakang lidah

Jadi hikmah ya, bagi para orang tua yang baik dimohon tidak memberikan nama anak" anda kelak dengan nama yang terbilang susah untuk dibaca dan susah untuk diucapkan. Berilah yang bermakna, boleh unik, tp jangan kelewat unik. Contohnya



Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116 (bacanya: albin) adalah nama yang diberikan kepada seorang anak Swedia yang dilahirkan pada 1991.
Orang tua anak lelaki ini telah berencana untuk tidak memberikan nama secara resmi kepada anaknya sama sekali, sebagai protes terhadap hukum pemberian nama di Swedia yang berbunyi:
Nama kecil tidak akan disetujui bila nama itu menyakiti orang lain atau dapat dianggap menyebabkan rasa yang tidak menyenangkan bagi orang yang menggunakannya, atau nama-nama yang karena alasan tertentu yang jelas tidak cocok sebagai nama kecil.
Karena orang tuanya (Elizabeth Hallin dan sang ayah yang tidak diidentifikasikan namanya) tidak mendaftarkan nama sampai hari ulang tahun kelima anak tersebut, sebuah pengadilan distrik di Halmstad, Swedia selatan mengenakan denda kepada orang tuanya sejumlah 5.000 krona(sekitar AS$682). Menanggapi denda tersebut, orang tuanya menyerahkan sebuah nama yang terdiri dari 43-karakter pada Mei 1996, sambil menyatakan bahwa nama itu merupakan "suatu perkembangan yang sarat, ekspresionistis yang kami pandang sebagai sebuah kreasi artistik." Kedua orang tua itu menyarankan agar nama ini dipahami dalam semangat 'patafisika. Pengadilan menolak nama itu dan tetap menjatuhkan dendanya.
Kemudian kedua orang tua itu mencoba mengubah ejaan namanya menjadi A (juga diucapkan albin). Sekali lagi, pengadilan tidak menyetujui ide kedua orang tua itu dalam memberikan nama anaknya.

Source: wikipedia



James Dr No From Russia with Love Goldfinger Thunderball You Only Live Twice On Her Majesty's Secret Service Diamonds Are Forever Live and Let Die The Man with the Golden Gun The Spy Who Loved Me Moonraker For Your Eyes Only Octopussy A View to a Kill The Living Daylights Licence to Kill Golden Eye Tomorrow Never Dies The World Is Not Enough Die Another Day Casino Royale Bond…….Nama yang digunakan oleh David Fearn dari Walsall, Inggris, seorang fanatik serial James Bond yang menggunakan judul ke-21 film serial tersebut.
Nama kok panjang beneur. Tambahin lagi sono.



Nah, ini yang keren.

Gempur Soeharto. Heri Akhmadi, seorang aktivis mahasiswa Indonesia kepada anak laki-lakinya sebagai ungkapan protesnya terhadap Presiden Soeharto



Okelah. Dialog berikutnya nanti dilanjut. Sebenernya, candaan n obrolan sama Novhia kagk ada henti"nya. Tapi Gw mw belajar Pkn (ato Ppkn?) sama Bahasa Jepang. Soalnya mau ulangan. Hoahm.

Gjd deh berhubung ngantuk, jadi tdr. Slmt mengerjakan ya Laras. Moga ulangannya berhasil bsk (ngarep, cuik)

*Oh iya, FYI. Met hari Pendidikan Nasional ya all. Thanks to Mr Ki Haji Dewantoro yang udh senantiasa memperjuangkan hak org indonesia untuk mencari ilmu sebanyak"nya walaupun Indonesia gtw maju"nya kapan sampe Tuhan pun menangis kalo ditanya Indonesia kapan sejahteranya. Thank aja lah pak. Moga tentram di alam sana dan berkat bapak serta RA Kartini saya sebagai anak remaja dan seorang wanita bisa mencari ilmu dan mewujudkannya dalam Verbal di blog ini. Have a nice day all :D

No comments:

Post a Comment