14.5.11

Offline Blogging pt. 1

HAI GUYS! Ini adalah blog offline. Udh beberapa hari gw nulis blog tanpa hidupnya internet, jadi ini tinggal copas alias copy-paste doang dari dokumen :D enjoy



Udah lama g nulis blog dan sekarang lagi nulis di word or notepad sambil dengerin lagunya Miranda Cosgrove yang Kissin U, seneng aja dengernya. Ngeliat dia wira-wiri di MTV Hits jadi kesengsem pengen download lagunya. G terlalu terkenal cuman ya karena itu jadinya suka.

Oke, sekarang yang gw alamin adalah KEBINGUNGAN MEMILIH KEPUTUSAN. Karena akhir-akhir ini sebenarnya gw menjadi bambong. Dan tahukah kamu baru saja gw mengetik tulisan ini, touchpad alias kursor di keybord tak sengaja gw geser dan sebuah kecelakaan indah ini membuat iTunes ku berubah menjadi lagu Just Dream miliknya Nelly. Tapi sorry saja, gw lebih suka versi covernya, diaransemen dan atau dinyanyikan kembali oleh Christina Grimmie and Sam Tsui. What a beautiful sound you guys!
Back to the main topic. BAMBONG atau nganggur g jelas di rumah telah memberiku sebuah inspirasi untuk kembali ke sekolah tanpa alasan yang jelas. Karena g tau mw ngapain. Alhasil tiba di sekolah juga ga tau mau ngapain. Yang gw liat adalah keceriaan anak-anak kelas 10 dengan masa-masa dan memori SMPnya yang masih tertinggal dan anak-anak kelas 11 yang dengan bebasnya berlarian ke sana kemari tanpa gangguan kelas 12, dan kelas 12 itu adalah AKU.

Itulah, masa-masa sekolah maunya libur. Masa-masa libur maunya masuk sekolah. Dasar manusia ga pernah puas. Termasuk gw. Akhirnya dengan penuh percaya diri gw pulang tanpa ide dan sebuah memori card dengan isi beratus-ratus foto memori prom beberapa hari yang lalu, dan itulah idenya. Idenya adalah gw harus melihat-lihat isinya dan mengeditnya beberapa. Setidaknya itu memberi gw sebuah pekerjaan. Dan akhirnya pekerjaan itu selesai dalam waktu yang ternyata cepat. G nyangka dan sebel. WHY? Berati gw harus puter otak lagi bwt nyari kerjaan lagi biar g bambong.

Ternyata gw lupa sesuatu. Bimbel SNMPTN. Gw ngerasa banyak pesaing di luar sana, dan musuh gw bejibunnya bukan main dan suatu ketika gw mikir mungkin dan bisa nggak sih gw ngalahin seantero murid yang mau masuk jurusan PTN yg gw tuju? Untungnya gw udh siap dengan berbagai alternatif jawaban. Seperti misalnya jawaban yang paling pertama adalah JANGAN KECEWA.  Itu adalah hal yang paling penting, dengan embel-embel MASIH BANYAK IKAN DI LAUT, hehe, nyantai. Hal yang kedua adalah memutuskan PTS mana yang bakal gw tuju. Itu mah gampang. Untungnya gw udah keterima di Univ Ciputra dan Bakrie. Tapi gw lebih bersyukur keterima di Bakrie kebanding Ciputra, soalnya gw rencana kuliah di situ dengan bekal tes Ujian Seleksi Masuk barengan se daerah. Dan gw LULUS dengan  hadiah BEASISWA FULL, NO ADDITION. GRATIS TIS TIS TIS, gila gw nganga.

Sory kalo omongan jadi g nyambung, tapi asal tau aja, gw ikut tes nggak bermodal apapun, modalnya cuman 3, alas rata, pensil 2B sama enghapus karet ajaib. Gw g belajar sama sekali, dan bahkan gw g ngarep bakal lolos dan bahkan g mimpi sama sekali untuk kuliah di Bakrie. Dan selama tes itu berlangsung, yang ada gw tolah toleh. Gelisah ngeliat murid lain pada anteng (diem) ngerjain soal, gelisah ngeliat soal yang begitu sulitnya sampe gw nelen ludah dan keringet dingin, gelisah karena belum daftar online, gelisah karena bleum bayar uang pendaftaran, gelisah karena LJK gw kosong melompong dan bahkan g yakin bakal ngehitamin dengan bener. Semuanya bikin gw pusing sampe gtw musti ngapain. Tapi karena soal udh di depan mata ya mau diapain lagi, kerjain aja, pede aja lg. mau g lolos jg g masalah, lolos juga sujud syukur. Dan gw baru sadar kalo tiap tipe soal di kasih jatah waktu yang berbeda, dan gw dengan paniknya ga bisa bagi sesi waktu tiap tipe soal, sedangkan murid lain dengan gesitnya ngerjain soal dengan mantap. Gelisah melanda kembali. Bahkan waktu yang ada gw pake buat mandangin pemandangan di jendela berhubung duduk di sebelah jendela, biarpun g ada menarik tuh pemandangan, tetep aja gw pandangin drpd mandangin soal gw muntah-muntah. Gw g tw dah musti ngapain, rumus aja gw g dapet di kepala, pokoknya pasrah deh. Abis ngerjain tuh soal gw cepet-cepet pulang, istirahat dari soal mengenaskan. Coba dulu perang dunia I dan II perang pake soal gituan. Pasti g seheboh pake mobil-mobil dan truk-truk besi,  g perlu ngerahin tentara bersenjata, tuh soal USM aja udh rasanya nusuk jantung, kayak ditempabak senapan.

Emang dasar keberuntungan, GW KETERIMA. Dan beasiswa FULL pemirsa sekalian. Alangkah baiknya Allah SWT ke gw. Gtw musti ngmg apa,langsung sujud dah bisanya. Tapi temen-temen, bukan berati dalam mencapai sebuah sesuatu musti pasrah kayak gw tadi, g perlu gelisah, tapi yang penting DOA dan IBADAH. Sejujurnya di balik semua itu, gw doa terus”an, gw juga mikirnya baru pertama kali tuh gw ikut tes USM kayak gt, gw mikirnya keren aja kali ya kalo gw ikut USM, kalo lolos itu pasti menghasilkan suatu prestise yang tinggi banget ke kita-kita. Belum doa dari orang tua, itu bener-bener ampuh banget buat ngelancari segala sesuatunya yang bakal kita jalanin dan kita tempuh nantinya. Jadi jangan lupa untuk selalu ingat sama Maha Pencipta

Oke sekian dulu nulisnya, anyway gw ngetik pake jari gw yang cantik nan lentik yang berkuteks HITAM! Soooo amazing. Menambah artistik sebuah ketikan keybord laptop, hehe, apadeh

No comments:

Post a Comment